Belajar Bahasa Inggris, Mulai Awal Lagi ...

Jaman saya sekolah dulu, pelajaran Bahasa Inggris baru mulai diberikan saat masuk SMP. Kalau sekarang? Jangan ditanya, anak baru masuk playgroup atau pre school pun sudah dikenalkan dengan bahasa internasional ini.

Kalau kita melakukan survey, berapa banyak orang yang menguasai bahasa Inggris walau sudah mempelajari sejak jaman dulu? Berapa banyak yang nggak ngerti? Berapa banyak yang setengah - setengah? Walah ... saya masuk kategori mana, ya?

Mengabaikan saya atau Anda masuk kategori mana, saya mau mulai belajar (atau mengingat-ingat kembali?) bahasa ini. Dan yang pasti, kita harus belajar dari yang mendasar dulu ... jadi, pembelajarannya dimulai dari yang sederhana, yang untuk sebagian orang remeh dan membosankan! hehehe ... namanya juga pemula, ya harus mulai dari awal dong! Masak langsung yang menengah atau lebih tinggi?

Sebelum kita belajar dari materi ke materi, saya ingin mengajak Anda untuk berdisiplin dalam proses belajar kita nantinya. Yah, walaupun hasil belajar tergantung kita masing - masing, tapi ada beberapa aturan yang harus diikuti agar kita bisa belajar dan menguasai bahasa Inggris dengan oke (kata mas/mbak tutor, loh? bukan kata saya!) :

Luangkan waktu (minimal 30 menit setiap hari) untuk membaca, menghafalkan, menuliskan dan mempraktikkan sampai benar-benar dikuasai.


Dengan disiplin semacam itu, niscaya kita bisa mempelajari bahasa Inggris dalam waktu 1 tahun! Lah, 1 tahun? Lama amat? Nggak lah yaaa ... saya dulu pertama dapat pelajaran bahasa Inggris sejak kelas 1 SMP, lanjut ke SMA dan 2 semester di perguruan tinggi ... berapa tahun itu? Nah ... sampai sekarang ya, bahasa Inggrisnya kacau ... hehehe ... walaupun nggak sampai rapor merah ... hihihihi ...

Komentar :

ada 0 comments ke “Belajar Bahasa Inggris, Mulai Awal Lagi ...”

Post a Comment

 

Recent Comments