Kelebihan Berbisnis di Internet

Beberapa kelebihan bisnis di internet yang kita pelajari kali ini adalah :

1. Pasar Global

Internet adalah jaringan yang mendunia, tidak mengenal batas - baik budaya maupun wilayah. Apalagi sekarang ini semakin banyak orang menggunakan Internet untuk sekadar mendapatkan informasi atau belanja secara online. Di sinilah kemungkinan besar peluang bisnis untuk menjangkau pasar global ada di depan mata, dan target pemasaran luas.

2. Mobilitas Tinggi

Selama memiliki koneksi Internet, kita dapat mengoperasikan bisnis ini dari belahan bumi manapun.

3. Fleksibel

Kita bisa mengatur jadwal kerja secara bebas sesuai dengan kebutuhan, tanpa dipusingkan dengan beban kerja. Aturan utama yang mengikat kita hanyalah komitmen kita untuk melayani konsumen. Di sini tidak ada yang mengawasi cara kerja kita. Kita adalah BOS untuk diri sendiri. Jadi, semua keputusan ada di tangan Anda.

4. Modal Kecil

Artinya tidak 100% tanpa modal, Iho. Bisnis online ini tetap saja memerlukan modal, tapi dengan skala yang jauh lebih kecil.

5. Bisa Dijalankan Secara Otomatis

Sekali kita sudah menguasai apa yang harus diLakukan setiap hari, kita bisa membuat sebuah sistem sehingga tidak perlu melakukan hal yang sama berulang-ulang setiap hari. Kehebatan Internet adalah bahwa kita bisa melakukan hampir semua pekerjaan secara otomatis. Ada banyak software yang bisa membantu mengotomatiskan berbagai tugas rutin di Internet.

6. Minim Biaya Rutin

Tidak banyak biaya rutin yang harus kita keluarkan untuk bisnis online ini. Bahkan untuk jenis bisnis tertentu, biaya rutin itu hanya sekadar untuk biaya hosting dan biaya domain saja.




7. Tak Perlu Ahli

Siapapun dengan latar belakang apapun bisa menjalankan bisnis online ini; dengan syarat, mau mempelajari skill atau keterampilan yang diperlukan. Tentu saja kita harus memiliki mindset yang benar sebelum memulai bisnis ini. Karena kalau tidak, kita akan terjebak dengan berbagai bisnis scam atau penipuan yang juga sering terjadi di Internet.

8. Potensi Penghasilan Sangat Besar

Kita bisa dibayar dalam dolar. Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa Internet adalah global, maka pembeli atau pelanggan kita pun bisa berasal dari berbagai pelosok dunia. Apalagi kalau situs web kita menggunakan atau menjuai produk berbahasa Inggris atau bahasa lainnya, maka pasar kita pun akan terbuka sangat besar. Jadi, sangat mungkin penghasilan kita dalam bentuk dolar.

9. Tidak Perlu Bea Masuk

Selama produk kita berupa informasi atau digital, dimana bisa dikirimkan lewat Internet atau di download, maka kita tidak dikenakan bea masuk.

10. Masih ada lagi? Cari lagi, yuk? hihihi...

Komentar :

ada 0 comments ke “Kelebihan Berbisnis di Internet”

Post a Comment

 

Recent Comments