Belajar Membuat 'Si Dia' Menjadi Cewek Beneran

Anda punya gacoan, inceran atau sebangsanya (cewek nih, bukan cowok!) yang tidak terawat, pembangkang dan maniak protes? Hmmm, mungkin beberapa strategi di bawah ini bisa menjadi pedoman Anda (wahai kaum cowok!) 'menyulap' si feminis menjadi cewek beneran (bener-bener feminim, maksudnya) tanpa bantuan Romy Raffael!
1. Menangkan hatinya (Anda harus mulai dari sini!)

Seorang feminis tidak jauh beda dari wanita lainnya : Ia tidak akan memberikan waktunya jika Anda tidak tahu bagaimana cara mendekatinya. Untuk membuktikan bahwa Anda bukan seorang lelaki egois yang suka mementingkan diri sendiri, cobalah untuk berusaha memahaminya dan mendengarkan isi hatinya (hehehe, namanya juga usaha!)

Tapi, ada tapinya nih ...
Usahakan untuk tetap menyembunyikan kekurangan pengetahuan Anda mengenai hal-hal yang nggak jelas tentang dunia para feminis dan jangan lupa tunjukkan bagaimana Anda menghargai tiap pendapatnya dengan menanyakan pertanyaan yang smart, seperti:
"What should a girl do to have a good job and great salary?" atau "Kenapa ya, pendapat perempuan jarang dihargai?"

2. Sadarkan dia (Saatnya Anda berjuang, Bro!)

Jangan berharap si dia berubah dengan sendirinya! Berikan dia pilihan dan jangan terlalu dramatis. Santai aja!

Mulailah mendiskusikan tema-tema yang lebih mendasar dan dekat dengan dunia perempuan, seperti 'bagaimana sebuah lipstick can make a girl become more attractive?', sebuah hal sederhana yang mungkin saja tidak pernah terpikirkan selama ini olehnya.

"Dia tetap bisa jadi cewek girly namun tetap bisa menjadi seorang feminis" kata Jennifer Baumgardner (penulis buku). Anda tidak perlu terlalu melebih-lebihkan tentang dunia belanja, make-up atau teman-teman prianya. Coba cari tulisan-tulisan ringan tentang bagaimana perempuan tetap bisa menjadi karakter yang tegar serta mandiri walaupun tampil menarik dan sering merawat diri.

3. Perlakukan dia dengan benar (Anda hampir menang tempur, Bro!)

Ketika sebuah hubungan mulai terjalin, Anda harus memperlakukan dia layaknya perempuan lain yang Anda sukai.

"Selama Anda tidak bersikap super berlebihan, dia tidak akan menolak untuk dibukakan pintu atau ditraktir makanan dan hadiah" (ini lagi-lagi kata Jennifer Baumgardner, loh!)

Berikutnya, cobalah buka kembali fantasi-fantasi tentang imej boneka barbie yang sudah dia tinggalkan jauh-jauh. Belikan dia tank-top ketat yang bertuliskan FEMINIS di bagian dada (apalagi kalau bentuknya bagus, wah tulisan feminis bisa mengalami distorsi! wekekeke...). Pujilah dia dengan sewajarnya dan hindari komentar yang cenderung tolol, seperti : "Wah, dada kamu ternyata besar juga, ya?"

4. Tingkatkan fokusnya (Anda berhasil, Bro!)

Untuk menjaga agar semua usaha Anda tidak sia-sia, tetap jaga minatnya tentang dunia feminis dan jaga waktu lebih dengannya masih tersisa cukup banyak. Buat apa capek-capek membuat seorang wanita feminis menjadi lembut, menarik dan 'mau diatur' oleh Anda, kalau akhirnya ia menjadi perhatian banyak orang dan ujung-ujungnya dibawa lari oleh laki-laki lain? Capcayy deeeeh ...

Ini ada tips dari penulis buku "Sex-Starved Marriage" :
"Coba fokus dengan kesamaan-kesamaan yang Anda berdua miliki."

Dia suka sepakbola? Bawa dia nonton event bola. Dia seorang pecinta lingkungan yang fanatik? Ajak dia berkemah. Tapi kalau dia mendukung gerakan wanita untuk menolak dominasi pria yang menurut mereka sudah out of date?

... wah, untuk yang satu ini, jawaban yang tepat harus Anda cari sendiri, sementara saya .... kaburrrrrr!!


Disarikan dari :
1. "Manifesta: Young Women, Feminism, and the Future" penulis: Jennifer Baumgardner
2. "Sex-Starved Marriage" penulis: Michele Weiner-Davis

Komentar :

ada 0 comments ke “Belajar Membuat 'Si Dia' Menjadi Cewek Beneran”

Post a Comment

 

Recent Comments